'/> 3.000 Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Akan Memasuki Era Pensiun Final Tahun 2015

Info Populer 2022

3.000 Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Akan Memasuki Era Pensiun Final Tahun 2015

3.000 Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Akan Memasuki Era Pensiun Final
Tahun 2015
3.000 Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Akan Memasuki Era Pensiun Final
Tahun 2015
Selamat pagi bapak/ibu biar di hari pertama bulan Ramdhan ini kita semua selalu ada dalam kesehatan , sekedar meneruskan informasi yang admin kutip dari jpnn.com ,

Provinsi Jawa Timur nyaris kekurangan pendidik dan tenaga kependidikan . sebab, sebanyak 3.000 pendidik akan memasuki masa pensiun final tahun ini . Namun kekosongan itu sanggup segera diatasi lantaran tingginya minat masyarakat untuk menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan .

ibu biar di hari pertama bulan Ramdhan ini kita semua selalu ada dalam kesehatan  3.000 Pendidik dan Tenaga Kependidikan akan memasuki masa pensiun final tahun 2015

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) Jawa Timur " Gatot Gunarso " Menjelaskan , angak pensiun tahun ini mencapai 3 ribu hampir sama dengan tahun sebelumnya , Jumlah tersebut tersebar dari 38 kabupaten /kota di jawa timur . " Tidak Banyak perubahan dengan jumlah tahun kemudian " Katanya .

Untungnya , trend masyarakat untuk menjadi Pendidik dikala ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun yang lalu. Tingginya trend masyarakat untuk menjadi Pendidik tersebut disebabkan adanya Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) , " Tunjangan yang tinggi menciptakan kesejahteraan Guru membaik.Jadi, Masyarakat lebih antusias untuk menjadi seorang Pendidik ".

wakil Rektor 1 Unesa Yuni Sri Rahayu menambahkan , beberapa tahun terkahir minat menjadi tenaga Pendidik terus meningkat . Dia mencontohkan prodi yang sering diserbu peminat diantaranya , Pendidikan Guru SD ( PGSD ), Pendidikan Matematika  dan Pendidikan Sastra Inggris ." Jumlah pendaftar terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun ".

Kenaikan itu terlihat pada jumlah pendaftar melalui Seleksi Nasional Masuk Pergururan Tinggi Negeri ( SNM Perguruan Tinggi Negeri ) maupun Seleksi bersama masuk sekolah tinggi tinggi ( SBM Perguruan Tinggi Negeri ) . " Jumlah pendaftar prodi tenaga pendidik mencapai angka 2.500 setiap tahunnya . Tapi , angkanya terus naik dari tahun ke tahun ".

Sekian informasi dan beritanya yang sanggup kami sampaikan biar bermanfaat , terima kasih
" Salam Edukasi "




Advertisement

Iklan Sidebar