'/> Contoh Aktivitas Rencana Kerja Kepala Sekolah Terbaru 2016

Info Populer 2022

Contoh Aktivitas Rencana Kerja Kepala Sekolah Terbaru 2016

Contoh Aktivitas Rencana Kerja Kepala Sekolah Terbaru 2016
Contoh Aktivitas Rencana Kerja Kepala Sekolah Terbaru 2016

Tujuan dan Manfaat RKKS 

  1. Manfaat Penyusunan RKKS (  Rencana Kerja Kepala Sekolah ) Penyusunan RKKS/RKM merupakan suatu hal yang sangat penting, alasannya ialah RKKS/M sanggup dipakai sebagai: 1.1. Pedoman kerja (kerangka acuan) kepala sekolah dalam membuatkan sekolah/madrasah; 1.2. Dasar untuk melaksanakan monitoring dan penilaian pelaksanaan pengembangan sekolah/madrasah; serta 1.3 Bahan contoh untuk mengidentifikasi dan mengajukan sumberdaya pendidikan yang dibutuhkan untuk pengembangan sekolah/madrasah. 
  2. Tujuan Penyusunan RKKS Tujuan utama penyusunan RKKS ialah biar kepala sekolah sanggup mengetahui secara rinci tindakan-tindakan yang harus dilakukan biar tujuan, kewajiban, dan sasaran pengembangan sekolah/madrasah sanggup dicapai. 

Landasan Hukum a. Undang-undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dalam pasal 8 dan 48 b. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan dalam Pasal 49 dan 53 c. Permendiknas No. 19 Tahun 2007 Tentang Standar Pengelolaan Pendidikan dalam Angka 4a poin 1 dan 2 d. Kepmendiknas 129a Tahun 2004 Tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan dalam 3.1

Indikator :

  1. Mendorong aktifitas dan kreatifitas secara optimal kepada seluruh komponen sekolah terutama para siswa
  2. Mengoptimalkan pembelajaran dalam rangka meningkatkan keterampilan siswa supaya mereka mempunyai prestasi yang sanggup dibanggakan. 
  3. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga kecerdasan siswa terus diasah biar terciptanya kecerdasan intelektual dan emosional yang mantap. 
  4. Antusias terhadap perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 
  5. Menanamkan cinta kebersihan dan keindahan kepada semua komponen sekolah. 
  6. Menimbulkan penghayatan yang dalam dan pengalaman yang tinggi terhadap aliran agama (Religi) sehinggan tercipta kematangan dalam befikir dan bertindak.
Untuk Lebih Detailnya wacana Program Rencana Kerja Kepala Sekolah ( RKKS ), Silahkan download file lengkapnya di bawah ini dengan mengklik salah satu tombol sahre facebook atau G+ ( Google Plus )

Download juga : 
Advertisement

Iklan Sidebar