'/> Rpp Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013

Info Populer 2022

Rpp Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013

Rpp Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013
Rpp Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013
RPP Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013 - Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, ialah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibentuk oleh guru untuk membantunya dalam mengajar biar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

RPP Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi terbaru ini Sesuai Permendikbud, RPP K13 Matematika Kelas 5 Semester 1 Revisi 2018. Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 yang disusun oleh guru harus sesuai dengan 4 macam hal yaitu :

 ialah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas RPP Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013


RPP K13 Matematika Kelas 5 Semester 1 Revisi 2018 Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 sebagai berikut :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah :  SD Negeri Sekolah Kita
Kelas /Semester :  V/2 (dua )
Tema :  Panas dan Perpindahannya
Sub tema 3 :  Pengaruh Kalor terhadap Kehidupan
Pembelajaran ke- :  1
Fokus Pembelajaran :  Bahasa Indonesia dan IPA
Alokasi Waktu :  6 x 35 menit (6 JP)


A. KOMPETENSI INTI (KI)

  1. Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya. 
  2. Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga. 
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia

B. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI

C. TUJUAN PEMBELAJARAN
  1. Dengan menggarisbawahi kata kunci, siswa bisa menyebutkan kata kunci dari teks klarifikasi pada media secara tepat.
  2. Dengan menciptakan diagram untuk menjelaskan pokok pikiran, siswa bisa m menyajikan hasil kesimpulan isi teks klarifikasi pada media elektronik secara verbal dengan jelas.
  3. Dengan melaksanakan acara pengamatan, siswa bisa menjelaskan benda-benda yang sanggup bersifat mempercepat dan menghambat perpindahan kalor secara benar.
D. MATERI PEMBELAJARAN
  1. Teks Penjelasan 
  2. Ringkasan 
  3. Kalimat efektif
  4. Surat undangan
  5. Kalor dan Perpindahannya
  6. Suhu dan kalor
  7. Perpindahan kalor

E. METODE PEMBELAJARAN
Pendekatan Pembelajaran : Saintifik.
Metode Pembelajaran : Simulasi, percobaan, diskusi, tanya jawab, penugasan, dan ceramah.

F. MEDIA/ALAT, BAHAN, DAN SUMBER BELAJAR
Media/Alat
  1. Teks bacaan.
  2. Alat musik tradisional kawasan masing-masing.
  3. Beragam benda di kelas dan lingkungan sekitar.
Bahan : -
Sumber Belajar : 1. Buku Guru dan Buku Siswa Kelas V, Tema 6: Panas dan Perpindahannya. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (Revisi 2017). Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Uraian diatas meruapkan  salah satu contoh RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP) kurikulum 2013 tema 6 Tentang Panas dan Perpindahannya, untuk lebih jelasnya silahkan download saja pada file file yang ada di bawah ini :
Advertisement

Iklan Sidebar