'/> Pelatihan Kompetensi Guru Ipa , Pembuatan Materi Asuh Dan Lks.Pdf

Info Populer 2022

Pelatihan Kompetensi Guru Ipa , Pembuatan Materi Asuh Dan Lks.Pdf

Pelatihan Kompetensi Guru Ipa , Pembuatan Materi Asuh Dan Lks.Pdf
Pelatihan Kompetensi Guru Ipa , Pembuatan Materi Asuh Dan Lks.Pdf
Preview File Pelatihan Kompetensi IPA , Pembuatan Lomba Kompetensi Siswa dan Bahan Ajara.Pdf

Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Menengah Pertama berkaitan dengan cara mencari tahu (inquiry) perihal alam secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya sebagai penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep atau prinsip-prinsip, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Pendidikan IPA dibutuhkan sanggup menjadi wahana bagi akseptor didik untuk mempelajari 
diri sendiri dan alam sekitar, serta prospek pengembangan lebih lanjut dalam menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Proses pembelajarannya menekankan pada dukungan pengalaman eksklusif untuk menyebarkan kompetensi semoga menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Pendidikan IPA diarahkan untuk inkuiri dan berbuat sehingga sanggup membantu akseptor didik untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam perihal alam sekitar (Kemendiknas, 2007).

 sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Menengah Pertama berkaitan dengan cara mencari tahu  PELATIHAN KOMPETENSI GURU IPA , PEMBUATAN BAHAN AJAR DAN LKS.PDF

Menurut Kemendiknas (2007), mata pelajaran IPA di Sekolah Menengah Pertama bertujuan semoga peserta  didik mempunyai kemampuan sebagai berikut. 
1. Meningkatkan iman terhadap kebesaran Tuhan Yang Maha Esa menurut keberadaan,keindahan dan keteraturan alam ciptaanNya.
2. Mengembangkan pemahaman perihal banyak sekali macam tanda-tanda alam, konsep dan prinsip IPA yang bermanfaat dan sanggup diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
3. Mengembangkan rasa ingin tahu, perilaku positif, dan kesadaran terhadap adanya hubungan yang saling menghipnotis antara IPA, lingkungan, teknologi, dan masyarakat. 
4. Melakukan inkuiri ilmiah untuk menumbuhkan kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak ilmiah serta berkomunikasi. 
5. Meningkatkan kesadaran untuk berperanserta dalam memelihara, menjaga, danmelestarikan lingkungan serta sumber daya alam.
6. Meningkatkan kesadaran untuk menghargai alam dan segala keteraturannya sebagai salah satu ciptaan Tuhan.
7. Meningkatkan pengetahuan, konsep, dan keterampilan IPA sebagai dasar untuk  melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Untuk lebih jelasnya perihal Pelatihan Kompetensi guru dalam pembuatan Bahan Ajar dan Lomba Kompetensi Siswa Mapel IPA bisa di Unduh di link di bawah ini ...


Advertisement

Iklan Sidebar