'/> Contoh Modul Jadwal Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap Cetak

Info Populer 2022

Contoh Modul Jadwal Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap Cetak

Contoh Modul Jadwal Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah
Format Words Siap Cetak
Contoh Modul Jadwal Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah
Format Words Siap Cetak
Contoh Modul Program Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap Cetak - PIGP ialah kepanjangan dari Program Induksi Guru Pemula yang dikhususkan bagi Kepala Sekolah/Madrasah, Contoh PIGP ini berupa Modul dimana Modul PIGP sangat penting artinya bagi keberhasilan pelaksanaan PIGP di sekolah alasannya ialah pada modul tersebut tercantum klarifikasi yang rinci dan menyeluruh wacana konsep dan pelaksanaan kegiatan induksi di sekolah. Modul ini dimaksudkan untuk memperlihatkan pemahaman yang utuh dan terperinci bagi para pengawas sekolah/madrasah dalam melakukan kegiatan induksi di sekolah melalui pembimbingan yang intensif dan terarah. Pengembangan modul PIGP untuk pengawas sekolah/madrasah ini didasarkan pada Panduan Kerja.

Contoh Modul Program Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah Contoh Modul Program Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap Cetak

Sejalan dengan peraturan di atas Kementerian Pendidikan Nasional, melalui Proyek Bermutu Direktorat Tenaga Kependidikan menyusun dokumen-dokumen pendukung supaya kegiatan induksi sanggup berjalan sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Dokumen yang disusun untuk mendukung pelaksanaan kegiatan induksi diantaranya ialah Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP) bagi Pengawas Sekolah/Madrasah, Kepala Sekolah/ Madrasah, dan Pembimbing. 

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 wacana Guru dan Dosen  menegaskan bahwa guru ialah Guru ialah pendidik profesional dengan kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi akseptor didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Untuk mendukung hal tersebut ketika ini telah diberlakukan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) No. 16 Tahun 2009 wacana Jabatan Fungsional Guru, yang di antaranya mengatur wacana kegiatan induksi bagi guru pemula. Sebagai klasifikasi teknis dari kegiatan induksi maka juga telah diterbitkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 27  Tahun 2010 wacana Program Induksi bagi Guru Pemula.

Untuk itu bagi rekan Guru yang ingin mempelajarinya wacana Contoh Program Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap Cetak sanggup didownload filenya ditautan link dibawah ini dengan format file memakai microsoft words sehingga memudahkan rekan-rekan guru untuk mengedit dan menyebarkan kembali sehingga Contoh Program Induksi Guru Pemula Bagi Kepala Sekolah/Madrasah Format Words Siap untuk di Cetak kembali.


Advertisement

Iklan Sidebar