'/> Budi Pekerti Di Dunia Pendidikan

Info Populer 2022

Budi Pekerti Di Dunia Pendidikan

Budi Pekerti Di Dunia Pendidikan
Budi Pekerti Di Dunia Pendidikan
Penumbuhan Budi Pekerti Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang bertujuan untuk membuat iklim sekolah menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dan menumbuhkan kecerdikan pekerti anak bangsa

Penumbuhan Budi Pekerti Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang ber Budi Pekerti di Dunia Pendidikan


Internalisasi nilai-nilai watak dan spiritual 
Guru dan akseptor didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing, sebelum dan setelah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang akseptor didik secara bergantian di bawah bimbingan guru. 

Kegiatan wajib :

Membiasakan untuk menunaikan ibadah bersama sesuai agama dan kepercayaannya baik dilakukan di sekolah maupun bersama masyarakat. 
Membiasakan perayaan Hari Besar Keagamaan dengan kegiatan yang sederhana dan hikmat. 
Membiasakan siswa menginisiasi dan melaksanakan kegiatan sosial. 



Penanaman nilai kebangsaan dan kebhinnekaan 
Melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin dengan mengenakan seragam atau pakaian yang sesuai dengan ketetapan sekolah.
Melaksanakan upacara bendera pada pembukaan MOPDB untuk jenjang SMP, SMA/SMK.
Sesudah berdoa setiap memulai hari pembelajaran, guru dan akseptor didik menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Sebelum berdoa dikala mengakhiri hari pembelajaran, guru dan akseptor didik menyanyikan lagu daerah, lagu wajib nasional maupun lagu terkini yang bernuansa patriotik atau cinta tanah air.


Penumbuhan Budi Pekerti Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang ber Budi Pekerti di Dunia Pendidikan

Kegiatan wajib :

Mengenalkan bermacam-macam keunikan potensi tempat asal siswa melalui aneka macam media dan kegiatan. Membiasakan perayaan Hari Besar Nasional dengan mengkaji atau mengenalkan pemikiran dan semangat yang melandasinya melalui aneka macam media dan kegiatan.

Contoh-Contoh Pembiasaan Baik :


Peserta didik membiasakan diri untuk mempunyai tabungan dalam aneka macam bentuk (rekening bank, celengan, dan lainnya). 
Membangun budaya bertanya dan melatih akseptor didik mengajukan pertanyaan kritis dan membiasakan siswa mengangkat tangan sebagai arahan akan mengajukan pertanyaan. 
Membiasakan setiap akseptor didik untuk selalu berlatih menjadi pemimpin dengan cara menawarkan kesempatan pada setiap siswa tanpa kecuali, untuk memimpin secara bergilir dalam kegiatan-kegiatan bersama/berkelompok. 
Warga sekolah memanfaatkan waktu sebelum memulai hari pelajaran pada hari-hari tertentu (dilaksanakan secara terpola dan rutin) untuk kegiatan olah fisik ibarat senam kesejukan jasmani. 
Siswa melaksanakan kegiatan nyata secara terpola sesuai dengan potensi dirinya. 
Sekian Informasinya ihwal penumbuhan kecerdikan pekerti di dunia pendidikan sebagai gerakan , biar sanggup berrmanfaat ...
Untuk lebih jelasnya ihwal Penumbuhan Budi Pekerti Silahkan Download File di bawah ini dengan Foromat FDP


Contoh File


Advertisement

Iklan Sidebar